Hello.. helloo.. liburan sebentar lagi akan tiba nih !!! kalian masih bingung aja mau pergi kemana ??? yapss kalian wajib banget ke Karimun Jawa. Kepulauan yang terletak di tengah laut jawa yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimun Jawa ini menyimpan banyak eksotisme alam yang wajib untuk dikunjungi. Kepulauan Karimun Jawa memiliki julukan yaitu Paradise of Java karena memiliki daerah yang masih asri. Kepulaun ini merupakan rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai serta ratusan spesies fauna laut. Nah, berikut list wajib yang harus kalian lakukan ketika berkunjung ke tempat ini

Explore Pantai

Kalian bisa menyusuri pantai cantik yang berpasir putih nan eksotis di sekeliling pulau ini, dengan panorama air laut yang jernih dan berwarna biru membuat pikiran stess dan lelah seketika langsung hilang. Bagi kamu yang suka berfoto siluet, sunrise dan sunset di pulau ini pun tidak perlu diragukan lagi.

Berenang Bareng Hiu dan Penyu

Pulau ini menjadi tempat pengembangbiakan penyu yang di kelola oleh Balai Taman Nasional Karimun Jawa. Penyu yang dikembangbiakan disini yaitu penyu sisik dan penyu hijau yang memang tergolong langka. Jika beruntung kalian bisa menyaksikan telur yang menetas dan ikut melepas penyu ke laut. Terdapat dua jenis hiu yang dikembangkan disini yaitu hiu sirip hitam dan hiu sirip putih. Kalian bisa merasakan sensasi berenang bersama dalam satu kolam dengan hiu… wahhh yakin berani ????  eitss, bagi yang gak berani tenang.. kalian masih bisa melihat dari atas kolam kok.

Snorkling

Eksotisme alam bawah laut di Karimun Jawa sudah tidak diragukan lagi, ribuan spesies laut dan hamparan terumbu karang yang cantik akan memanjakan mata kalian. Eh, jangan lupa untuk selalu menjaga keseimbangan alam bawah laut dengan tidak merusak terumbu karang dan membuang sampah disana ya !!!

Menjelajah Hutan Mangrove

Belum afdol kalo ke Karimun Jawa belum mampir kesini.. hutan ini memiliki luas 10,5 Km persegi. Rimbunnya magrove memanjakan mata dan membuat lelah dan penat pun serasa hilang. Namun ada baiknya kalian berkujung kesini pada bulan April-Oktober atau pada musim kemarau, jika kalian kesini pada musim penghujan siap sedia lotion anti nyamuk ya..hehe. karena nantinya perjalanan kalian akan diganggu oleh nyamuk-nyamuk nakal di sepanjang jalan.